BMKG OGD #4

BMKG OGD #4

by Pusdiklat -
Number of replies: 0

Begitu tingginya minat  belajar di kalangan pegawai BMKG, baik di Pusat maupun di daerah, terlihat dari antuiasmenya peserta OGD yang telah dilakukan beberapa kali, maka tim eLearning Pusdiklat BMKG bekerja sama dengan Puslitbang BMKG kembali mengadakan Online Group Discussion keempat (OGD#4). Online Group Discussion ini akan dilaksanakan pada hari Selasa, 30 September 2014 jam 09.00 wib dengan presenter :

 

  1. Drs. Achmad Sasmita., MSi
  2. Kadarsah., MSi

 

Bertindak sebagai moderator dalam acara ini adalah R.T Agus Heru., M.Si

 

Adapun tema yang akan diangkat pada OGD kali ini yaitu terkait dengan penelitian/kajian pada bidang klimatologi yang dilaksanakan oleh teman-teman dari Puslitbang BMKG. Diharapkan dari OGD kali ini peserta mendapatkan informasi terbaru terkait penelitian yang dilakukan oleh Puslitbang BMKG dan semoga dapat bermanfaat untuk pekerjaannya.

 

Setelah mengikuti acara ini, peserta dapat melanjutkan aktivitas diskusi secara asynchronous melalui aplkiasi LMS BMKG yang beralamat di elearning.bmkg.go.id. Di aplikasi ini juga akan di upload materi ataupun referensi terkait dengan materi yang disampaikan oleh pembicara pada Online Group Discussion. Selain aktivitas pembelajaran tidak berhenti hanya pada saat diskusi online, namun juga dapat terus dilanjutkan melalui aplikasi LMS BMKG ini.

 

Kepada peserta yang mengikuti acara ini juga dibuka kemungkinan untuk mendapatkan sertifikat keikutsertaan dengan mengirimkan resuma dengan format yang telah ditetapkan dan disubmit ke aplikasi LMS BMKG. Resume paling lambat dikumpulkan pada satu minggu sebelum acara Online Group Discussion berikutnya.

 

Sekali lagi kami infokan, terkait dengan acara OGD ini, secara rutin akan diselenggarakan oleh Pusdiklat pada minggu ke-tiga setiap bulan dengan tema yang ditentukan sebelumnya. Dan bagi teman-teman di Pusat juga dapat mengikuti OGD di Ruang Rapat Pusdiklat lt.9.